Selamat Datang Website Muara Pawan Kabupaten Ketapang

Dibuat : 06 March 2024
Dibaca :

Sanggau (Suara Ketapang) - Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, terpilih menjadi Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Kalbar periode 2024-2028.
Alex terpilih dengan cara musyawarah mufakat pada acara ramah-tamah rapat komisariat wilayah FORSESDASI Kalbar tahun 2024, di Balai Betomu Kabupaten Sanggau, Minggu (3/3/2024).
Alex mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Baginya, ini adalah amanah yang dipercayakan kepadanya untuk turut berperan dan berkiprah di Forsesdasi Kalbar.
"FORSESDASI Kalimantan Barat merupakan wadah strategis bagi seluruh Sekretaris Daerah di Kalbar untuk dapat turut berpartisipasi merumuskan kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah dan menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman,' jelas Alex.
Alex menerangkan, pendirian FORSESDASI bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurutnya Sekretaris Daerah yang profesional dan berintegritas memiliki posisi dan peran strategis dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan.
“Posisi dan peran sekretaris daerah sangat strategis, yaitu menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan daerah. Oleh karena itu profesionalisme dan integritas menjadi persyaratan yang mutlak,” ujarnya.
Alex pun mengajak Sekda se-Kalimantan Barat untuk bersama-sama menyatukan langkah dan tekad dalam upaya memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat.
“Satukan langkah dan satukan tekad, yaitu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya,” pungkasnya. (Ad)
Berita Lainnya :