Selamat Datang Website Muara Pawan Kabupaten Ketapang

Dibuat : 06 March 2024
Dibaca :

Ketapang, Prokopim –Saya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Jalan Pelang - Kepuluk - Batu Tajam, di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang, Lantai 3, Selasa pagi (27/2/2024).
Dalam arahannya, Saya mengatakan, adapun alokasi dana yang dianggarkan untuk penanganan ruas jalan Pelang - Kepuluk sebesar 19,5 M, dengan panjang penanganan 3,3 kilometer, dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Ketapang TA 2024 pada Dinas PUTR - melalui program DAK Jalan, yang saat ini masih dalam proses lelang.
Sedangkan untuk penangan ruas jalan Kepuluk - Batu Tajam, sepanjang 11,6 kilometer, dengan anggaran sebesar 37,5 M, bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang TA 2024 pada Dinas PUTR - melalui program Dana Bantuan Hasil (DBH) Sawit, yang pada saat ini masih dalam tahap proses lelang dan diperkirakan setelah lebaran Idul Fitri pengerjaannya sudah bisa dimulai.
Untuk ruas jalan Tumbang Titi - Tanjung, kewenangannya berada di tingkat provinsi, dan mungkin masih dalam proses lelang. Pemda Ketapang pun akan mengirim surat kepada Gubernur terkait kondisi titik-titik jalan yang mengalami kerusakan di sepanjang ruas jalan tersebut.
Saya berharap semua pihak bersepakat untuk berkolaborasi, bersinergi, bergotong-royong dalam penanganan ruas jalan tersebut, sambil menunggu proses lelang selesai.
“Secara teknis saya telah menunjuk Camat MHS, Camat Sungai Melayu, Camat Tumbang Titi, Camat Jelai Hulu sebagai koordinator lapangan. Selanjutnya, mereka akan mengadakan rapat teknis di lapangan, kemudian langsung mulai action melakukan perbaikan di titik-titik yang mengalami kerusakan."
Hanya saja, kendalanya saat ini adalah hanya masalah kondisi cuaca, dan Pemda sendiri sebetulnya tidak tinggal diam.
Rapat koordinasi percepatan penangan ruas jalan Pelang – Kepuluk – Batu Tajam turut dihadiri, antara lain oleh Staf Ahli Bupati, Kadis PUTR dan OPD terkait, Camat Jelai Hulu, Camat Tumbang Titi, Camat Sungai Melayu Raya, Camat Matan Hilir Selatan serta beberapa pimpinan perusahaan.
Berita Lainnya :