Selamat Datang Website Muara Pawan Kabupaten Ketapang

Dibuat : 07 March 2024
Dibaca :

Jakarta (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menerima penghargaan bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.
Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G Sadikin Kepada Wakil Bupati Ketapang Farhan, di acara Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (6/3/2024).
Kabupaten Ketapang menjadi satu diantara 99 kabupaten/kota se-Indonesia yang berhasil bebas dari Frambusia.
Frambusia adalah infeksi bakteri jangka panjang (kronis) yang paling sering mengenai kulit, tulang, dan sendi.
Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang.
"Bebas Frambusia di Kabupaten Ketapang tidak bisa dilakukan pemerintah daerah semata, melainkan membutuhkan dukungan dan peran serta semua elemen masyarakat, sehingga upaya pencegahannya bisa dilakukan secara maksimal,” ucap Farhan.
Farhan berharap, ke depan Kabupaten Ketapang bisa mempertahankan status bebas Frambusia dan menjaga derajat kesehatan masyarakat melalui pembangunan kesehatan yg berwawasan lingkungan dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) di masyarakat. (Ad)
Berita Lainnya :